Selasa, 20 April 2010

iPhone 4G Terbongkar ???


California - Siapa pegawai Apple yang ceroboh meninggalkan prototipe iPhone 4G di sebuah bar? Menurut blog teknologi Gizmodo, nama sang pekerja adalah Gray Powell. Tidak disebutkan jabatannya, namun ia bekerja di kantor pusat Apple.

Powell dilaporkan tak sengaja meninggalkan benda sangat berharga tersebut di bar bernama Gourmet Haus Staudt yang berlokasi dekat kantor Apple di California. Kecerobohannya ini membuat orang-orang mengetahui beberapa detail mengenai iPhone 4G.

iPhone milik Powell ditemukan oleh seorang pengunjung bar. Sebenarnya, orang itu telah mencari siapa pemiliknya. Namun karena tak ada yang mengaku, dia lalu menggondol iPhone tersebut.

Akhirnya, iPhone 4G itu jatuh ke tangan Gizmodo. Menurut laporan, pihak Gizmodo harus membayar ribuan dolar untuk mendapatkan barang spesial itu.

Lalu bagaimanakah nasib Powell? Sejauh ini belum jelas apa tindakan yang bakal dilakukan Apple terhadapnya. Namun yang pasti, nama Powell jadi cukup tenar. Bahkan ada website dibuat dengan namanya, yang dimanfaatkan untuk jual beli kaos.

Tidak hanya itu, nama Gray Powell sempat menduduki posisi 5 pencarian paling populer di Google. Yang jelas kecerobohan Powell adalah blunder besar kecuali Apple memang sengaja melakukan pembocoran iPhone 4G tersebut.

California - Apple tidak rela prototipe iPhone 4G jatuh ke pihak luar sebelum resmi diluncurkan. Mereka dilaporkan mengirim surat resmi ke pengelola blog Gizmodo agar iPhone 4G yang didapat segera dikembalikan.

Surat dari Apple ini membuktikan bahwa memang iPhone 4G tersebut asli meski mungkin masih berupa prototipe. Mungkin pula bakal ada perubahan saat nanti diluncurkan secara resmi.

"Kami memperhatikan Gizmodo memiliki perangkat yang dipunyai Apple. Surat ini adalah permintaan resmi agar Anda mengembalikan perangkat itu pada Apple. Tolong beritahu di mana kami bisa mendapatkannya kembali," demikian surat yang dikirim Bruce Sewell, Senior Vice President Apple Inc.

Bagaimana tanggapan Gizmodo? editor Brian Lam menyatakan bakal mengembalikan iPhone 4G tersebut ke tangan Apple.

"Kami bahagia Anda mendapatkan benda ini kembali. Kami tidak tahu bahwa barang ini curian ketika kami membelinya. Kini karena kami sudah tahu ini milik Apple, saya bahagia bisa mengembalikannya," tulis Lam sebagai balasan pada Apple.

Seperti diberitakan sebelumnya, iPhone 4G tersebut didapatkan Gizmodo dari seorang pria. Pria ini menemukannya di sebuah bar. Belakangan diketahui, seorang karyawan Apple meninggalkan iPhone 4G secara ceroboh di bar bersangkutan.

Sumber : Detik.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 Komentar: on "iPhone 4G Terbongkar ???"

Posting Komentar

Berikan saran serta komentar yang dapat membangun, untuk bertanya juga diperbolehkan :D