Senin, 03 Mei 2010

Kisah Tentang Guitar Hero Phenom di SMPN 1


Anda tentu tau kan game Guitar Hero. Nah, kali ini saya akan menulis tentang pemainnya. Ini merupakan bentuk penghargaan saya terhadap " Guitar Hero Phenom" versi Indonesia, tepatnya di Bandung, Lebih dekatnya lagi di Marga Asih.
Dialah.. Muhammad Diaztanto Haryaputra. Sekarang dia adalah siswa di SMPN 1 Bandung, dan sekarang duduk di kelas 8-10.




Dan Inilah Cuplikan tentang "Guitar Hero Phenom SMPN 1"
"Saya, seseorang yang suka dengan game Guitar Hero, sejak tahun 2005. Sebenarnya saya agak kecewa dengan GH3 PS2 yang aneh... Waktu berlalu begitu cepat dan membuat keanehan ini, dan kadang aku tak menyadarinya... Ternyata Guitar Hero ganti developer dan hanya membuat game keren untuk Xbox 360 dan PS3 saja :(
Mendengar adanya GH3 PC, aku berpikir, Guitar Hero on PC = things should be tried... Aku meminta bantuan teman saya ( Itu aku hehe... ), untuk membelikan GH3 PC itu...

Saat ini aku membayangkan jika aku bisa membuat game, aku akan buat GH5 PC... Andai Neversoft mau berbaik hati... Haha.... Jangan hanya berharap... -_-

Saya jadi bercita-cita ingin develop the whole GH series on PC...
Tapi saya pikir lebih baik hanya ada satu macam GH untuk PC yang solid, dan DLC-nya sangat banyak...
Guitar Hero SOLID" ( Dari note nya Diaz yang asli di http://www.facebook.com/note.php?note_id=118358454861244 )

Dulu saya satu kelas dengannya di 7-1, dia banyak bercerita tentang game ini, dan ketika saya di ajak bermain di rumah teman saya ( Bagus Ramadhan ) kami ( Saya, Fairuz, dan Diaz )
bermain PS2. Dan pastilah game Guitar Hero pilihan yang tepat. Saya melihat kecepatan tangan nya yang extreme itu ketika dia bermain. Beberapa Minggu kemudian, dia meminta saya untuk membelikan GH di PC nya ( sebenarnya sih sekalian beli Condemned )

Setelah saya beli GH3 PC, saya langsung kerumahnya. Dia melihat bahwa Minimum Requirementsnya tinggi. Dan Setelah dicoba di PC nya memang... "Nge-Lag"



Dia mencoba beberapa trik untuk GH3 Di PC tidak nge-lag, contoh nya saja, dia menghilangkan background ( jadi cuma keliatan Highway nya doang )

Selang beberapa waktu kemudian, dia tertarik dengan "Custom Song". Dia mencari software atau tool nya untuk menambah Custom Song di GH3 nya. Contoh nya lagu: The Devil Went Down To Georgia yang hanya bisa dimainkan di Boss battle, dia menambahkan lagu itu Di "Downloaded Songs" nya.

Asalnya dia bermain dengan 3 jari untuk memainkan TTFAF Atau "Through The Fire And Flames", yah... tapi dia gagal untuk meneruskan sampe selesai, pertama kali liat, dia hanya berhasil 79%, dan semakin naik menjadi 85%, 89%, tapi dia mempunyai cara" baru. Sekarang dia bermain menggunakan 4 jari, dan menaruh mouse di bawah tangan dan keyboardnya (wkwkwk), tapi jangan salah...

Neeh Bukti nye...



Mungkin suatu saat saya akan meng upload video kesini, karena koneksi yang "Buruk" jadi kagak bisa nge upload nya sekarang.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 Komentar: on "Kisah Tentang Guitar Hero Phenom di SMPN 1"

Posting Komentar

Berikan saran serta komentar yang dapat membangun, untuk bertanya juga diperbolehkan :D