Minggu, 30 Mei 2010

Ubuntu 10.04 LTS

Ubuntu 10.04 LTS adalah linux pertamaku, dimana saat itulah aku berkenalan dengan distro" Linux. Setelah beberapa menggunakan OS massal yaitu "Jendela"(windows).. lalu saya mulai merasa bosan karena windows selalu "begitu" saja. hanya ada perubahan dari windows era pertama hingga windows 8 mendatang saya rasa tak ada perubahan, hanya ada penambahan penambahan saja. misalnya untuk GUI yang lebih memukau. lho kok malah ngomongin windows yah,, hahahaha.......

Ok saat saya menggunakan windows saya juga melihatnya sangat awam dan GUInya juga tidak menarik... eh ternyata.. saya salah sangka. ternyata GUI Ubuntu jauh lebih baik ketimbang windows 7. tapi itu harus dilakukan modifikasi terlebih dahulu.

nih ubuntu sebelum di modifikasi :



Nah yang ini udah :



Jauh sekali bukan, bahkan kita bisa lebih dari itu.. tergantung kekreatifan kita... kalo mau kita tinggal cari di om google tema yang kita inginkan...

Oh iya.. dan untuk beberapa program windows digantikan dengan program sejenis dan sepaket dengan ubuntunya jadi kita gak perlu install Ms.Word atau software lainya.. dan untuk program lainya kita tinggal liat di software center dan install. sungguh praktis.. walau sebenarnya kita harus mengerti menggunakan shell/terminal pada ubuntu.

Ni list programnya :
  • Windows - Ubuntu
  • Nero - Nero 4 Linux
  • JDownloader - Tucan
  • Corel - Inkscape (Corel meskipun masih lebih baik)
  • PhotoShop atau Photo Paint - Gimp (saya terkesan dengan betapa mudahnya lengkap dan digunakan)
  • Ares - Frostwire (seperti Limewire, tapi memiliki lebih banyak sumber)
  • Project64 - Mupen
  • Zsnes - Zsnes
  • PSXe - PCSX
  • Windows Live Messenger - Emesene
  • Windows Movie Maker - PiTiVi
  • Microsoft Office 2007 - OpenOffice
  • Windows Live Mail - Thunderbird
  • Windows Media Player - Rhythmbox, Exaile, Amarok, berani, Banshee dan s ma
  • dan masih banyak lagi..

Sekian cerita singkat saya mengenai Ubuntu Lucid tersebut.. hehehe

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 Komentar: on "Ubuntu 10.04 LTS"

Posting Komentar

Berikan saran serta komentar yang dapat membangun, untuk bertanya juga diperbolehkan :D